Jumat, 21 Oktober 2011

Keluarga Terbesar Di Dunia

SEKALI MAKAN HABIS 30 AYAM

Inilah keluarga dengan jumlah anggota terbesar di dunia, dengan kepala keluarga Ziona Chana. Bagaimana tidak disebut besar, pria 67 tahun itu memimpin sebuah komunitas terdiri atas 39 istri, 94 anak, 14 menantu, dan 33 cucu.

Disebut komunitas tersendiri, karena mereka tinggal di dalam bangunan besar setinggi empat lantai yang mirip asrama, terdiri dari 100 kamar di Desa Baktwang, negara bagian Mizoram, India.

"Hari ini saya merasa bagaikan anak Tuhan yang paling istimewa. Dia memberi saya begitu banyak orang untuk dijaga. Saya menganggap diri ini beruntung bisa punya 39 istri dan menjadi kepala sebuah keluarga terbesar di dunia," kata Ziona Chana kepada The Sun, Minggu (20/2).

Keluarga itu dikelola nyaris dengan disiplin ala militer. Istri tertua, Zathiangi bertindak sebagai komandan, mengorganisasi sesama istri untuk menjalankan pekerjaan rumah tangga, seperti bersih-bersih dan menyiapkan makanan.

Begitu masalnya pekerjaan yang harus dilakukan untuk keluarga ini, sehingga untuk sekali makan malam saja perlu 30 ekor ayam, 59 kg tomat, dan menanak 1 kwintal beras.

Ziona Chana pernah menikahi 10 perempuan dalam setahun, ketika dia sedang berada di puncak kejayaannya. Itulah Chana, ketika dia dengan nyaman menikmati ranjang besarnya, puluhan istrinya harus hidup di kamar-kamar yang mirip asrama.

Lalu bagaimana dia memenuhi kebutuhan orang banyak itu ?
Keluarga ini membangun sekolah sendiri plus taman bermain. Mereka juga membangun rumah sendiri. Sedangkan untuk urusan perut, mereka punya sawah dan kebun sayur yang luas, serta peternakan babi dan unggas.

Soal urusan seks, ada sistem rotasi giliran bagi para istri untuk mengunjungi kamar Chana.
Salah satu istri Chana adalah Rinkmini yang berusia 35 tahun. "Kami tinggal bersamanya (Chana) karena dia adalah orang terpenting dalam keluarga ini. Dia pria paling tampan di desa ini," kata Runkmini. (surya)
 
 
sumber : http://99ratiz.blogspot.com/2011/02/keluarga-terbesar-di-dunia.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar